Friskasmile's Blog











{Maret 17, 2013}   Tugas Internet Based

6. Internet ased

  1. http://www.topspot-official .blogspot.com

Keamanan Sistem Informasi Berbasis Internet

Perkembangan dunia internet pada saat ini telah mencapai suatu tahap yang begitu cepat, sehingga tidak mengherankan apabila di setiap sudut kota banyak ditemukan tempat-tempat internet yang menyajikan berbagai jasa pelayanan internet. Sejarah perjalanan internet dari mulai ditemukan  hingga menjadi suatu kebutuhan manusia sampai saat ini sangatlah panjang. Internet adalah jaringan informasi yang pada awalnya (sekitar akhir 1960-an, tepatnya mulai tahun 1969) dikembangkan oleh Departemen Pertahanan dan Keamanan Amerika Serikat (DoD =  Departement of Defense USA) sebagai proyek strategis yang bertujuan untuk berjaga-jaga (penanggulangan) bila terjadi gangguan pada jaringan komunikasi umum, khususnya pengaruhnya pada system komunikasi mliter mereka,

2. http://www.tenjocity.wordpress.com

3. http://www.smp.labschool.upi.edu/2011/10/media-pembelajaran-berbasis-internet-e-learning

Media pembelajaran berbasis internet. Memanfaatkan internet untuk membangun media pembelajaran. Membengun sendiri media pembelajaran dengan aplikasi berbasi web gratis.

Media berasal dari kata ” Medium yangberasal dari bahasa latin ” Medius” yang berarti “tengah  atau sedang “. Pengertian media mengarah pada sesuatu yang mengantar atau meneruskan informasi (pesan antara sumber (pemberi pesan) dan penerima pesan (Latuheru, 1988:9). Sedangkan definisi pembelajaran dapat diartikan sebagai usaha bersama untuk membuat orang belajar.

Media pembelajaran adalah sarana komunikasi dalam bentuk cetak maupun pandang. Dengan termasuk teknologi perangkat keras.

E-learning adalah pembelajaran jarak jauh (distance learning) yang memanfaatkan teknologi computer, jaringan komputer dan internet.

Media pembelajaran berbasis internet (E-learning)  ada 5 aplikasi standar internet yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran :

    1. Electronic mail (e-mail) mulai diperkenalkan tahun 1971
    2. Mailing list mulai diperkenalkan tahun 1972
    3. News group
    4. Melalui file Transfer Protocol (FTP)

World Wide Web

    tahun 1990-an

4. http://www.transiskom.com

5. http://www.devit1104.blogspot.com

Mengenal Bahasa Pemrograman Berbasis Web.

Bahasa Pemrograman berbasis Web memang sangat familiar dan menjadi suatu trend dikalangan pemula. Banyak software yang berbasis pembuatan Web seperti frontpage Dreamweaver, dan Joomla yang databasenya menggunakan PHP dan Mysql. Ada beberapa struktur pemahaman tentang bahasa pemrograman berbasis Web yang digunakan dalam pembuatan suatu website maupun blog yang harus dipahami dasar-dasarnya. Berikut merupakan bahasa pemrograman yang berbasis Web.

  1. Bahasa Pemrograman HTML
  2. Bahasa Pemrograman PHP
  3. Bahasa Pemrograman Javascript
  4. Bahasa Pemrograman CSS
  5. Bahasa Pemrograman ASP
  6. Bahasa Pemrograman XML
  7. Bahasa Pemrograman WML
  8. Bahasa Pemrograman PERL
  9. Bahasa Pemrograman CFM

6. http://www.allcatatan.blogspot.com

7. http://www.id.wikipedia.org/wiki/pemrograman _web

Aplikasi Berbasis Web adalah sebuah aplikasi yang dapat diakses melalui internet atau intranet, dan pada sekarang ini ternyata lebih banyak dan lebih luas dalam pemakaiannya. Banyak dari perusahaan-perusahaan berkembang yang menggunakan Aplikasi Berbasis Web dalam merencanakan sumber daya mereka dan untuk mengelola perusahaan mereka. Keuntungan yang diberikan oleh Aplikasi berbasis Web daripada aplikasi berbasis web telah diadopsi oleh perusahaan sebagai bagian dari strategi teknologi informasinya. Dari akses informasi mudah, baris isi (setup server lebih mudah).

8. http://www.fathur-1433.blogspot.com

Keterkaitan komunikasi kerja dengan teknologi informasi berbasis internet adalah upaya untuk menciptakan sebuah komunikasi kerja yang akurat yang tidak terhalangi oleh beberapa kendala bukti visual dan lain, dan dalam penerapannya akan berbentuk sebuah jaringan komunikasi beberantai berkesinambungan tak terputus.

9. http://www.jawarapost.blogspot.com

10. http://www.willymanoppo.blogspot.com

Web based berjalan menggunakan basis teknologi web (internet) atau browser sedangkan desktop based application dapat berjalan sendiri atau independen tidak menggunakan browser dan biasanya telah ditentukan dapat berjalan di platform atau operating system tertentu. Contoh aplikasi berbasis internet yaitu anda dapat melihat kepada Yahoo Web Mail, yakni pembaca mail yang berbasis web, berikutnya ada aplikasi chatting berbasis web sebagai pengganti Yahoo Messenger yakni webmessenger yahoo.com atau meebo.com, dan lain-lain.

 



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

et cetera
%d blogger menyukai ini: